Sifilis jika tidak di obati

Apa yang Akan Terjadi Jika Sifilis Apakah tidak diobati?

Sifilis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri spirochete disebut Treponema pallidum, yang merupakan tipe yang berbeda dari bakteri yang ditularkan selama hubungan seksual. Hampir semua kasus sifilis laten tetap untuk jangka waktu singkat jika tidak dirawat selama tahap primer dan sekunder dari infeksi. 

Hal ini relatif mudah untuk mengobati sifilis pada tahap awal infeksi. Jika tidak diobati, sifilis dapat menyebabkan konsekuensi yang berbahaya dan bahkan menyebabkan kematian.
Jika tidak diobati, maka sifilis dapat memanifestasikan dirinya dalam bentuk komplikasi parah atau gejala juga mungkin terlihat. Bakteri spirochete ini bakteri dapat menyebar ke seluruh tubuh, dan juga mempengaruhi organ-organ vital tertentu dari tubuh. Sifilis tidak diobati dapat menyebabkan kerusakan pada jantung, dan mempengaruhi fungsi sistem sirkulasi. Ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada otak, dan sistem saraf jika tidak diobati. Sifilis tidak diobati juga dapat memanifestasikan dirinya dalam bentuk lesi berbahaya pada kulit, tulang, dll.

Jika lama tidak diobati, sifilis dapat memanifestasikan dirinya dalam bentuk gangguan pendengaran dan penglihatan, kerusakan otak, atau bahkan bentuk-bentuk tertentu dari penyakit jantung. Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah seperti pasien HIV-positif lebih rentan untuk maju ke tahap laten ini lebih awal daripada yang lain.

Jika tetap tidak diobati sifilis pada ibu yang sedang hamil, maka sifilis dapat menyebabkan keguguran, stillbirths dan satu atau beberapa organ yang tidak berfungsi, yang mungkin atau mungkin tidak akan terlihat pada saat kelahiran, tapi yang menjadi jelas ketika anak tumbuh.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.