Chlamydia dan Gonore

 Persamaan dan Pengobatan Chlamydia dan gonore

Klamidia (Chlamydia) dan gonore adalah penyakit menular seksual yang sangat umum (PMS) yang disebabkan oleh bakteri. Di Amerika Serikat, sekitar 3 juta orang mendapatkan klamidia (Chlamydia) setiap tahun dan sekitar 650.000 orang mendapatkan gonore. Klamidia (Chlamydia)  dan gonore dapat menginfeksi baik pria maupun wanita.

Bagaimana saya tahu jika saya memilikinya atau terinfeksi?

Orang dengan klamidia (Chlamydia) seringkali tidak memiliki gejala sama sekali, sehingga sulit untuk dideteksi. Jika seseorang memiliki gejala, gejala biasanya mulai dalam waktu satu sampai tiga minggu setelah kontak seksual dengan seseorang yang membawa kuman. Gejala meliputi nyeri saat kencing (kencing) dan lendir biasa atau nanah yang berasal dari vagina, penis, atau anus.

Orang dengan gonore biasanya akan mengalami gejala dalam waktu 2 sampai 10 hari setelah terinfeksi. Seperti klamidia (Chlamydia), gonore menyebabkan lendir biasa atau nanah dan rasa sakit saat buang air kecil Anda (kencing). Perempuan juga dapat mengalami demam dan menggigil, nyeri di perut bagian bawah, dan perdarahan menstruasi yang tidak teratur. Namun, beberapa orang dapat memiliki gonore tanpa menunjukkan gejala.

Bagaimana saya terinfeksi?

Klamidia dan gonore keduanya disahkan oleh kontak dengan cairan semen yang terinfeksi (cum), cairan vagina, atau dubur debit saat berhubungan seks vaginal, anal, dan oral. Gonore juga dapat menginfeksi tenggorokan jika Anda melakukan seks oral pada pasangan yang terinfeksi. Sakit tenggorokan bisa menjadi gejala infeksi gonore oral, anal dan gatal-gatal atau debit mungkin gejala infeksi gonore dubur.

Klamidia dan gonore juga dapat menginfeksi area lain dari tubuh, seperti mata. Seorang wanita hamil dengan klamidia atau gonore dapat lulus penyakit kepada bayinya saat melahirkan.

Bagaimana cara menguji jika terinfeksi?

Ada dua cara untuk menguji untuk klamidia (Chlamydia) dan gonore. Satu tes menggunakan sampel urin. Tes lain menggunakan swab untuk mengumpulkan sejumlah kecil cairan dari
manusia penis atau serviks wanita (pembukaan ke rahim).

Siapa yang harus diuji?

Anda harus diuji:
• setiap tahun jika Anda aktif secara seksual dan di bawah usia 24
• jika Anda memiliki seks oral, vagina, atau anus tanpa kondom
• jika Anda memiliki salah satu dari gejala
• jika Anda memiliki alasan untuk berpikir bahwa Anda mungkin telah terkena klamidia, gonore, atau penyakit menular seksual lainnya

Apakah ada pengobatan?

Ya. Klamidia dan gonore dapat diobati dan disembuhkan dengan antibiotik yang berbeda. Jika Anda diberi pil, sangat penting untuk mengambil semua. Jika Anda tidak mengambil semua pil, gejala mungkin pergi, tapi Anda masih mungkin memiliki infeksi. Kadang-kadang, dokter atau profesional medis lainnya mungkin ingin Anda untuk datang kembali untuk janji lain untuk memastikan bahwa Anda sembuh. Hal ini penting untuk menjaga tindak lanjut Anda. Setelah Anda tahu bahwa Anda memiliki klamidia atau gonore, itu sangat penting untuk memberitahu siapa pun yang telah melakukan hubungan seks dengan sehingga mereka bisa diobati segera, juga. Anda bisa menjadi terinfeksi kembali dengan klamidia atau gonore. Bicarakan dengan dokter Anda tentang mendapatkan pengobatan untuk pasangan Anda. Anda tidak harus melakukan hubungan seks sampai Anda dan pasangan Anda telah selesai perawatan.

Apa yang terjadi jika saya tidak bisa diobati?

Jika Anda tidak mendapatkan diobati, gonore dapat menyebar ke dalam darah dan menyebabkan nyeri sendi, luka kulit, atau kerusakan jantung.
Baik klamidia dan gonore dapat menyebar ke rahim wanita dan saluran tuba, dan menyebabkan penyakit radang panggul (PID). PID dapat menyebabkan ketidaksuburan (kesulitan untuk hamil), melemahkan nyeri panggul dan kehidupan-mengancam kehamilan ektopik. Klamidia atau gonore dapat menyebabkan masalah kesuburan pada pria, juga. Penyakit ini juga dapat menyebabkan masalah selama kehamilan yang dapat menyebabkan infeksi mata atau paru-paru pada bayi, atau bahkan kematian. Setelah ditemukan, bagaimanapun, klamidia dan gonore biasanya mudah disembuhkan.
Satu-satunya cara untuk mengetahui secara pasti apakah Anda memiliki klamidia atau gonore adalah untuk diuji. Anda harus melihat dokter atau hak profesional medis lainnya pergi jika Anda berpikir Anda mungkin telah terpapar atau jika Anda memiliki gejala.

Haruskah saya mendapatkan diuji untuk hal lain?

Hal ini penting untuk juga diuji untuk penyakit menular seksual lainnya, seperti HIV, sifilis, dan hepatitis. Bicaralah dengan dokter atau profesional medis lainnya tentang mendapatkan diuji untuk penyakit ini, juga.

Bagaimana jika saya di bawah 18?
Jika Anda adalah antara usia 12 dan 18, Anda dapat diobati untuk penyakit menular seksual atau memperoleh pengendalian kelahiran tanpa izin orang tua Anda.

Bagaimana saya bisa melindungi diri dari klamidia dan gonore? Setiap kali Anda memulai hubungan seksual yang baru, penting untuk berbicara jujur dan terbuka dengan pasangan Anda tentang apakah salah satu dari Anda mungkin memiliki penyakit menular seksual.
Itu mungkin telah terinfeksi dengan klamidia, gonore, HIV, atau PMS lain dan tidak menunjukkan gejala, sehingga yang terbaik adalah selalu aman. Kondom lateks, jika digunakan dengan benar, dapat membantu melindungi Anda dan pasangan Anda dari PMS banyak. Metode pengendalian kelahiran lainnya seperti pil, Depo-Provera, kontrasepsi darurat (Plan B), spermisida, dan diafragma tidak melindungi Anda dari PMS.

Hubungi dokter Anda atau profesional medis lainnya jika Anda memiliki gejala klamidia atau gonore atau jika Anda hanya ingin diuji untuk PMS. Kami di sini untuk membantu Anda. Kebanyakan profesional medis melakukan tes berdasarkan pada apa yang Anda katakan pada mereka. Berbicara kepada mereka jujur tentang kehidupan seks Anda akan membantu mereka untuk memberikan perawatan terbaik.

1 comments:

apollo said...

Blog yang menarik dan informatif sekali

Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembuhkan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, ANDROLOGI & GINEKOLOGI Ejakulasi Dini, iMPOTENSI

Konsultasi Dokter Online Gratis Penyakit Infeksi saluran kemih

Cara Mengatasi kencing Nanah / Gonore

CHAT DOKTER

Cara Merawat Vagina Dari Keputihan

Tempat Pengobatan Impotensi Di Jakarta

KLINIK OPERASI SELAPUT DARA

KLINIK SUNAT DEWASA Di JAKARTA

Gejala Herpes genital

Post a Comment

Powered by Blogger.